Perubahan Sosial pada Anak Kecil Jaman Sekarang



Assalamu’alaikum sobat coretan si nyoreid......

Jaman telah berkembang begitu pesat tanpa kita sadari. Jaman dari jahiliyah sampe ke penjajahan terus perang dunia ke 1 dan perang dunia ke 2. Alhamdulillah kita tidak mengalami jaman seperti itu, jaman yang masih mengandalkan kekuatan fisik untuk mempertahankan hidup. Tapi bukan bearti di jaman kita saat ini nyaman dan damai, justru sekarang kita sedang dijajah. Maskudnya di jajah bukan dari segi fisik tetapi dari gaya hidup yang semakin gak karuan.

         Disini saya akan menulis menyangkut anak kecil dengan gaya hidup masa kini dari segi pergaulannya. Saya ingat banget waktu kecil saya saat kelas 3 sampe 6 SD, itu masa yang paling enak dan tidak mebebani pikirin serta tenaga. Karena apa, saat itu kerjaannya di rumah cuma bermain dan di sekolah juga kebanyakan mainnya dari pada belajar. Inget banget saya jaman itu lagi ngtren-ngetrennya tamiya sama mainan tembakan. Sampai harganya mahal pun tetap saya belain untuk punya tuh mainan. 









Itu masa kecil saya, lain halnya dengan masa anak kecil jaman sekarang. Apa bedanya, bedanya ialah jaman sekarang yang serba teknologi. Teknologi bukan barang mahal lagi sekarang tapi sudah merakyat banget. Teknologi yang saya maksud merakyat yaitu smartphone. Dulu mah boro-boro smartphone, handphone biasa aja bisa dilihat yang punya bisa dihitung. Dari tahun ke tahun teknologi handphone memang mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dan itu semua didukung karena pada tahun 2010 telah dibuka pasar bebas dunia, dimana semua negara berhak menjual produknya ke berbagai negara. Saat itu pula smartphone menjadi barang yang cukup terjakau bagi golongan menengah. Sangking terjangkaunya yang punya bukan cuma orang tua tetapi anaknya pun juga dibekali dengan sebuah smartphone.

        Jaman sekarang gak tua, gak muda, gak anak kecil mainannya smartphone. Lagian kenapa anak kecil jaman sekarang udah dikasih smartphone padahal hp biasa yang cuma buat sms dan nelpon juga bisa. Justru menurut saya lebih bagus pakai yang itu karena namanya juga anak kecil nanti gak hati-hati trus jatuh kan rusak . Ennah pada suatu kesempatan saya melihat anak kecil sedang mainan smartphonenya. Anak sekecil ini aja udah lihay mengerakan jemarinya dalam sebuah game.








Tetapi memang tidak bisa dipungkiri lagi semakin kedepan teknologi akan semakin maju dan mengglobal. Oleh karena itu untuk generasi muda harus mengenal teknologi agar bisa bersaing dengan negara lain. Dan teknologi dari smartphone akan menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi manusia di bumi ini. Yang harus diperhatikan ialah bagaimana kita mengunakan teknologi yang ada saat ini. Bersikap bijak mengunakan teknologi dan tidak menyimpang ke hal yang buruk.

Orang tua sangat berperan penting pula untuk mengawasi anaknya dalam pengunaan teknologi tersebut. Dan kita semua juga berperan penting pula untuk saling menasehati satu sama lain agar teknologi digunakan tepat guna.

Sekian postingan kali ini, jika ada salah kata dan ketik mohon dimaafkan sobat.
Wassalamu’alaikum

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Connection Codeigniter 4 with Postgresql

Membuat Proyeksi Objek 3D dengan OpenGL

REST API CodeIgniter 4 CRUD