Tips n Trik dalam Perkuliahan






Pada acara seminar kali ini terdapat tiga pembicara yaitu Kak Nashir, Kak Shiray dan Kak Fatma. Dalam seminar ini para pembicara memberi tips n trik serta cerita motivasi bagi para pendengar.


Tips n Trik
Kak Nashir      :
  • Jangan pernah salahkan jurusan apa yang telah kita ambil.
  • Give your best! Berikan yang terbaik dari dirimu sendiri.
  • IPK itu ga dibawa mati, tapi proses nya itu yang InshaAllah akan dibawa mati.
Kak Shiray      :
  • Orang besar, memikirkan yang tidak biasa difikirkan orang lain
  •  Dengan menyertai Allah disetiap langkah, jalan menuju kesuksesan kita serasa lebih mudah dilewatinya 
  • Kesempatan tidak datang dua kali, tapi rezeki bisa datang darimana saja
Kak Fatma      :
  • Untuk berubah, kita harus siap mengambil resiko yang lebih besar lagi.

Cerita Motivasi

Ada seorang bapak yang memiliki dua orang anak laki-laki. Sebelum bapak itu menghembuskan napas terkahirnya dia berpesan pada kedua anaknya. Pesan pertama yaitu ketika kalian berangkat bekerja tidak boleh terkena matahari dan ketika pulangpun juga tidak boleh terkena matahari. Pesan kedua yaitu jangan pelit terhadap sesama manusia.
Setelah itu anak pertama dari yang kaya menjadi miskin, padahal dia telah melaksanakan pesan ayahnya. Sedangkan anak yang kedua justru bertambah kaya dengan melaksanakan pesan dari ayahnya.
Lalu bunda mereka bertanya pada anak yang pertama kenapa dia bisa menjadi miskin. Anak pertama menjawab dan menceritakan secara jelas kepada bundanya. Dia telah melakukan pesan yang ayah sampaikan sebelum meninggal yaitu dia berangkat kerja serta pulangnya tidak terkena matahari dengan menggunakan mobil dan dia juga bersikap tidak pelit kesesama dengan memberikan hutang pada orang yang membutuhkan tetapi sampai saat ini yang berhutang belum sepenuhnya mengembalikan.
Lalu bunda meraka bertanya pada anak yang kedua kenapa dia bisa bertambah kaya. Anak kedua menjawab dan menceritakannya bahwa dia juga menjalankan pesan yang ayah sampaikan. Saat dia berangkat kerja, dia berangkat setelah sholat subuh dan ketika pulang setelah magrib. Serta dia juga bersikap tidak pelit terhadap orang lain yakni dia selalu menyumbangankan sebagian hartanya kepada orang yang tak mampu dan tidak memberikan hutang pada orang lain.

Kesimpulan     : Setiap orang pasti memiliki pemikiran yang berbeda. Menurut pemikirannya benar padahal bisa jadi salah. Tetapi yang terpenting ialah kita tidak patah semangat dalam menjalani hidup dan terus berusaha dari kesalahan lampau yang telah dialami menuju yang lebih baik.

Komentar

Posting Komentar

Mari tukar pendapat, tapi jangan tukar pendapatan ;)

Postingan populer dari blog ini

Connection Codeigniter 4 with Postgresql

Membuat Proyeksi Objek 3D dengan OpenGL

REST API CodeIgniter 4 CRUD