Pengalaman Melamar Asisten LEPKOM Fundamental F4Gunadarma

Pada hari pas liburan semesteran gw membuka pesan yang ada di grup kelas whatsapp. Saat gw baca ada info bahwa di Stundentsite telah ada lowongan untuk asisten Lepkom F4. Langsung dah gw buka itu link SS ternyata bener bukan hoax. Setelah gw baca persyaratannya gw ngerasa mampu ni coi :D langsung dah gw nga pake lama langsung mempersiapkan segala yang dibutuhkan.

Sambil nyiapin berkas yang sesuai diminta di link SS gw pun juga nyiapin diri gw secara mental wkwk gw searching2 tuh tahapan-tahapan untuk jadi asisten di Lepkom ini. Pas gw searching sih sama banget kaya kita mau ngelamar kerjaan di perusahaan gitu, ada psikotesnyalah, ada materi, ada tes bahasa inggris translitein trus lanjut tahap bikin program semacem rumus2 gitu http://satriodjati.blogspot.co.id/2013/04/tahap-tahap-tes-aslab-lepkom_29.html disini yang gw baca.


Kira2 3 hari gw nyiapin berkas sambil searching2 udah beres langsung gw cou ke F4 yang di Depok beralamat : Jln. Raya Bogor km 31 Cimanggis, Depok. Gw kira bakal ngantri panjang kaya kita bayar uang kuliah di bank Dki, ternyata ngak coi lumayan sepi. Nah disini gw mikir yang ngelamar dikit kali soalnya yang gw searching itu bisa ampe 500 orang gitu. Haha disini gw berharap bisa ketrima jadi aslab Lepkom.

Langsung ni gw ceritain pas dapet email disuruh hari S buat brifing. Di hari S ternyata bener yang dateng ngelamar dikit 140an dah itu juga ada nga hadir. Saat brifing kita di jelasin tahapan2 tesnya, nah pada tahun ini beda coi nga kaya sebelum2nya. Menurut gw sih lebih gampang dan nga formal banget kaya mau ngelamar ke perusahaan. Tambah dah ni percaya diri gw kalo gw bakal ketrima wkwk.

Ok kelar brifing langsung hari TES PERTAMA, mau tau tes pertama itu ngapain? Menurut gw sih kalian pasti bakal bisa dan berhasil ditahap ini karena tesnya hanya TPA,TPU, B.Inggris. Soal yang dikasih juga nga susah susah kok coi, tapi pengecohnya itu yang bikin puseng hehe :D.

Lanjut ke tahap KEDUA, ini yang mesti diperhatikan banget2 kenapa banget karena disini skill kita diuji coi. Yang tahun gw ini tesnya beda nga kaya tahun sebelumnya tuh disini u bakal bebas milih paket kursus sesuai yang lu bisa, milihnya juga boleh lebih dari satu. Disini perasaan gw kacau balau coi, tapi bukan gw doang. Gw perhatiin muka calas yang laen mereka juga kalang kabut mukanya wkwk, ada sih yang kalem mungkin itu yang sarmak kali (lebih express dia belajarnya). Setelah waktu bikin program habis kita diberi waktu istirahat, nahh abis itu kita bakal ngantri untuk di wanwancarain ama senior aslabnya coi. Apa yang diwanwancarain ? haha yaitu program yang barusan kita buat disuruh jelasin sintak2nya ama ada yang nanya teori2nya gitu. Sadis dah ni pokoknya ga sesuai yang gw harapkan.

Terakhir tahap KETIGA yaitu kita disuruh untuk presentasikan program yang telah kita buat. Jadi saat brifing udah dibilangin kita bebas buat program apa aja nanti saat tahap ketiga itu kita bakal presentasiin apa yang telah kita buat di depan pengujinya gitu dah. Nah untuk yang tahap ketiga ini gw kaga ikut, gw udah down duluan coi. Wkwk bukan bearti gw cemen, tapi gw sadar diri bahwa pada tahap ke dua itu kita di tes skill ngodingnya, parahnya gw nga ngoding wkwk cuma bikin form doang ama databasenya parah dah gw pokoknya. Maka dari itu selesai tahap ke dua gw mundur.

Ini pengalaman sangat penting buat gw dan sebagai cambuk pertama gw untuk lebih baik lagi. Dan pesan gw untuk kalian yang ingin daftar jadi calas Lepkom bukan hanya gedein ipk, karena itu nga cukup harus ditambah ilmu dari luar yang ga pernah dosen kasih di kelas. Kalo gitu ilmu lu nga cuma hebat di kelas tapi secara umum. Yang paling penting skill, skill jago ipk bakal ngikut pasti.

Thanks ya bagi kalian yang udah mau berkunjung ke blog ane, love you semoga cerita ane bermanfaat. Kalo mau bw an taro aja di koment ntar ane mampir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Connection Codeigniter 4 with Postgresql

Membuat Proyeksi Objek 3D dengan OpenGL

REST API CodeIgniter 4 CRUD