Rangkum Artikel Mengenai Bisnis Informatika

Sumber :http://tekno.kompas.com/read/2017/10/09/08592437/sampahmudacom-layanan-jual-beli-sampah-di-semarang

Pada artikel yang bersumber dari situs kompas.com (09/10/2017) di atas menjelaskan bahwa di Semarang terdapat layanan terkait pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah dilakukan dengan sistem online melalui situs sampahmuda.com, situs tersebut dibentuk oleh para pemuda lulusan Politeknik Negeri Semarang. Situs ini dikhususkan untuk warga Semarang, karena latar belakang dari pembuatannya atas keprihatinan banyaknya sampah di Semarang.

Cara untuk menggunakan layanan sampahmuda.com dengan cara mengakses situs tersebut, lalu melakukan login jika belum memiliki akun maka dapat melakukan registrasi. Kemudian mengisi form yang telah disediakan untuk meminta penjemputan. Selanjutnya tim dari sampahmuda.com akan menjemput sesuai isi form tersebut. Setelah itu sampah akan di angkut oleh tim sampahmuda.com.

Keuntungan menggunakan situs ini adalah warga akan mendapat uang elektronik sesuai berat sampah yang ditukarkan tersebut. Uang elektronik tersebut dapat digunakan untuk membeli pulsa, token listrik ataupun menambah saldo pada akun Go-Pay.

Sampah yang telah disetorkan oleh warga Semarang akan dilakukan daur ulang. Oleh karena itu pada situs ini mengharapkan sampah yang ingin disetor disaring terlebih dahulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Connection Codeigniter 4 with Postgresql

Membuat Proyeksi Objek 3D dengan OpenGL

REST API CodeIgniter 4 CRUD