Review Jurnal Mengenai Bisnis Informatika


Sumber Jurnal : http://repository.stmik-im.ac.id/4/2/Jurnal%20Aplikasi%20Mobile.pdf

Review Jurnal :

Pendahuluan pada jurnal ini memaparkan bahwa konsumen di Indonesia pada pada tahun 2013 terdapat 4,6 juta orang yang melakukan transaksi online. Diperkirakan akan terus meningkat pada tahun-tahun selanjutnya. Data tersebut ditarik dari eMarketer.com, website ini dapat dijadikan sebagai tolak ukur karena eMarketer mengumpulkan informasi, menerbitkan data, menganalisis dan memberi wawasan tentang pemasaran digital, media dan perdagangan.

Banyaknya transaksi online yang dilakukan tidak hanya bertempat pada satu web e-commerce saja, tetapi telah banyak bermunculan e-commerce seperti olx.co.id, berniaga.com, tokopedia.com, bukalapak.com dan masih banyak lagi. Web e-commerce dapat mudah diakses oleh para konsumen menggunakan smartphone yang terkoneksi internet.

Dalam konteks bisnis infomatika, pada jurnal ini menjelaskan tentang membangun aplikasi mobile yang dapat memposting satu produk yang ingin dijual langsung teriklankan pada berbagai web e-commerce. Sehingga para penjual dapat mempersingkat waktu dalam mempromosikan produknya. Kemudian terdapat fitur membandingkan harga, dari satu produk antar web e-commerce. Pada jurnal ini dijelaskan cukup padat dan sikat mengenai perancangan pembuatan aplikasi tersebut untuk menyebarkan iklan ke berbagai e-commerce menggunakan metode iterative dan incremental.

Bagian kesimpulan jurnal ini memaparkan bahwa aplikasi yang dibangun tersebut dapat memposting produk dibeberapa e-commerce saja. Hal ini disampaikan karena setiap e-commerce memiliki format yang berubah sewaktu-waktu sehingga data yang di parsing dari aplikasi tersebut tidak dapat diterima.

Komentar

Posting Komentar

Mari tukar pendapat, tapi jangan tukar pendapatan ;)

Postingan populer dari blog ini

Connection Codeigniter 4 with Postgresql

Membuat Proyeksi Objek 3D dengan OpenGL

REST API CodeIgniter 4 CRUD